Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 04/Jatiasih lakukan pendampingan Posyandu

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka meningkatkan pelayanan Kesehatan bagi masyarakat, pemerintah kota Bekasi terus mengaktifkan Gerakan Pos Pelayanan terpadu (Posyandu) yang di Kelola oleh para kader dari tiap-tiap wilayah per RT /RW dari masing masing Kelurahan.

Kali ini Posyandu Nusa Indah yang bertempat di Kp.Cakung RT.03/RW.04 kel. Jatisari
Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, mendapatkan pendampingan dari Babinsa Jatisari Koramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi, Serma Agus dan Serka Ruslan serta personil Mitra Jaya Sub Koramil Jatiasih. Rabu (14/12/2022).

Dikatakan Serma Agus untuk kegiatan Posyandu rutin Kampung Cakung kali ini terfokus pada pelayanan Imunisasi, pemberian vitamin, penimbangan anak-anak Balita, penyuluhan kesehatan, pemberian obat penyakit campak, Polio dan Posyandu lanjut tua (lansia).

Pelaksanaan Posyandu rutin ini manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat karena mempermudah mereka dalam mendapatkan layanan kesehatan ataupun konsultasi terkait kesehatannya. “Untuk itu saya bersama para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Jatiasih akan terus melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu dan juga hadir dalam setiap kegiatan positif lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kap Cakung ini,”katanya. “Disamping itu dalam pelaksanaannya sendiri tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19”.

Sementara itu, Ketua Posyandu Ibu Ernawati mengatakan kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita dan Lansia sangat berdampak positif. “Dengan kehadiran bapak-bapak TNI dapat mengundang serta meningkatkan kesadaran warga sekitar untuk datang mengikuti Posyandu,”ungkapnya.

Di tempat lain, Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Ujang Ep mengatakan kepada media pendim bahwa dengan adanya Posyandu di setiap RW diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan masyarakat yang paling bawah.

“semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud masyarakat, khsususnya para Balita, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menjadi penerus bangsa”.tuturnya. ”Apabila Balita sudah sehat dan kuat maka masa depan mereka akan lebih baik,”harap Kapten Ujang.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.