Pelaku Bobol Outdoor AC Gerejs Dibekuk Tim Polresta Manado

Spread the love

Jurnalline.com, Manado – Tim Resmob Polresta Manado mengamankan dua terduga pelaku pencurian mesin outdoor AC yang berada disalah satu gereja di Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea, Kota Manado Sulut.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, kepada awak media.

“Benar ada pencurian terjadi dua kali yakni pada tanggal 4 dan 9 Desember 2022 dini hari.
Dari dua terduga pelaku berinisial G pria (18 thn) dan R (22 thn), keduanya warga Kecamatan Wanea. Diamankan pada Jumat (9/12) di wilayah kecamatan setempat,” tukas Kabid Humas Julest.

Kronologi kejadian pada aksi pertama, Minggu (4/12) dini hari, terduga pelaku mencuri satu unit mesin outdoor AC. Kemudian kembali beraksi pada Jumat (9/12) dini hari. Namun pada aksi kedua, terduga pelaku tidak berhasil membawa kabur barang bukti karena dipergoki oleh penjaga gereja setempat.

“Dua terduga pelaku mencuri mesin outdoor AC yang terpasang di dinding, saat akan mengangkut barang tersebut menggunakan sepeda motor, ketahuan oleh penjaga gereja. Melihat hal Aksi tersebut sehingga terduga pelaku meninggalkan barang bukti di tepi jalan lalu melarikan diri,” ujar Kombes Pol Jules Abast.

Sementara itu kejadian tersebut mengakibatkan pihak korban mengalami kerugian sekitar Rp2 juta, lalu melaporkannya ke Polsek Wanea.

“Merespons laporan tersebut petugas pun segera melakukan penyelidikan hingga mengetahui identitas terduga pelaku, kemudian menangkapnya beserta barang bukti dua unit mesin outdoor AC untuk diproses lebih lanjut,” tandasnya

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.