Pelantikan Pengukuhan Pengurus PWI Kab.Minahasa, Bupati ROR Ajak Pers Jalin Sinergitas

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bertempat di Aula Benteng Moraya kec. Tondano Barat kab.Minahasa, Selasa (06/12/2022) dilaksanakan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PWI Kab.Minahasa periode tahun 2022-2025 Dirangkaikan dengan Perayaan Natal Yesus Kristus Tahun 2022 dengan Ibadah dipimpin oleh Pdt. Raimond Rende S.Th.

Kegiatan mengangkat tema : Wujudkan Organisasi yang Profesional,Bermartabat dengan spirit. Kebersamaan serta sumber daya manusia yang berkualitas.

Sebelum pelantikan dibacakan Surat Keputusan PWI prov. Sulut yang bernomer : 08/SK/PWI.Sulut/2022 tentang pengesahan dan kepengurusan PWI Kab.Minahasa Masa Bakti tahun 2022-2025 sebagaimana terlampir sebagai satu kesatuan yang tidak terpisahkan disampaikan oleh Sekretaris PWI Prov.Sulut Merson Simbolan SE, M.Si.

Dalam arahannya Ketua PWI prov. Sulut Drs. Voucke Lontaan, mengucapkan syukur atas penyertaan Tuhan yang Maha Esa sebab hari ini boleh bersama sama menghadiri Natal bersama sekaligus Pelantikan dan Pengukuhan pengurus PWI periode 2022-2023.

“PWI Kab.Minahasa boleh menoreh sejarah baru sebab setelah melalui tahapan pemilihan kembali pengurus PWI Minahasa boleh terpilih kembali setelah melalui proses yang Demokrasi tanpa ada intervensi dari manapun.” Ujar Drs.Voucke

Menurut Wartawan senior media indoneaia ini, sebagai Insan Pers yang merupakan Pilar Keempat NKRI ini tanpa sinergitas dengan semua pemangku kepentingan terlebih kepada Pemerintah tidak akan mencapai satu kemakmuran masyarakat.

“Karenanya sangat penting sebagai wartawan bersama kita harus mengabarkan kabar benar dan menyejukan sembari menambahkan sesuai regulasi Dewan Pers, wartawan itu harus mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).” Kunci Drs. Voucke

Ditempat yang sama Bupati Minahasa Royke Roring memberi apresiasi atas pelantikan pengurus PWI Sulut yang baru, sebab salah satunya pengurua PWI tergabung dalam ikatan keluarga Lemhanas (IKAL) angkatan 60 sementara Bupati ROR Angkatan ke 40 Lemhanas RI.

“Selamat dan Sukses dalam menjalankan Organisasi, Pengurus yang baru sudah Sukses dalam menjalankan amanah organisasi. Harapannya Kerjasama yang terjalin dalam membangun Kab.Minahasa dinilainya sudah sangat baik, menjadi harapan kedepan sinergitas dapat berlanjut dalam menopang program RRRD dan lebih ditingkatkan lebih baik dan ditingkatkan dari saat ini.” Tukas Bupati ROR

Sementara itu disampaikan Bupati ROR, Selama dua tahun lebih kita telah menghadapi pandemi Covid 19 dan berkah topangan teman teman wartawan dan organisasi hirarki PWI boleh melewati masa sulit.

“Ditahun mendatang, dirinya mengingatkan tentang masalah pangan yang juga menjadi masalah dunia, kabupaten
Minahasa yang dianugerahi tanah yang subur, karenanya mari bersama para wartawan terus memotivasi melalui gerakan menanam. Lewat himbauan ajakan dorongan kepada masyarakat marijo bakobong.” Imbuh Bupati ROR

Sebagai umat Kristiani, saat ini kita sementara dimasa Advent. Masa penantian jelang Hari Natal Yesus Kristus. Sebagai umat yang percaya kiranya minggu advent ini Iman Kepeecayaan kita terus bertumbuh, Rajin Bekerja dan Berdoa.

“Atas Nama Pemerintah, Keluarga, menyampaikan
Banyak selamat kepada Pengurus PWI Kab.Minahasa yang baru. mari bekerja sama untuk minahasa maju berdaulat adil dan sejahterah kedepan dalam mewujudkan Sulut Hebat, Indonesia Hebat.”

Pesan Natal, Bupati Royke Oktavian Roring, M.Si mewakili seluruh jajaran.
Pentingnya kita dalam menyambut Natal dan Tahun Baru dengan penuh kesederhanaan, dengan Iman Kristiani yang Kuat marilah untuk Terus Berkerja dan Berdoa, Berdoa dan Bekerja dan jangan lupa mari torang menanam.

Selamat menyongsong Natal Yesus Kristus 2022 dan Selamat menyongsong Tahun Baru tahun 2023. Kiranya berkah Natal selalu melimpah dan tercurah di tahun tahun yang akan datang

Turut hadir Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si IPU.Asean.Eng, Ketua PWI Prov.Sulut Drs. Voucke Lontaan, Sekretaris PWI Merson Simbolan, SE, M.Si, Kadiskominfo Maya Kainde, Kapolres Minahasa AKBP. Tommy B.Souissa, SIK diwakili, Kejari Minahasa Diky Oktavia SH, MH, diwakili, Camat Tondano Barat Robert Ratulangi, serta para Jajaran Dinas Kominfo kab.Minahasa.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.