Pembinaan Fisik yang Prima, Pasukan Langit Yonif PR 501 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka membina fisik dan meningkatkan stamina tubuh Prajurit, Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha/18/2 Kostrad laksanakan lari bersenjata yang dipimpin langsung oleh Danyonif 501 Bajra Yudha Letkol Inf Arief Widyanto, dengan rute mengelilingi Kesatrian Yonif PR 501 Kostrad. Senin (26/12/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan setelah pelaksanaan Upacara Bendera tersebut, diawali dengan pemanasan guna memperlancar peredaran darah ke otot dan mampu mengurangi ketegangan otot sat berlari. Sehingga membuat otot lebih fleksibel dan kuat untuk digunakan berlari dengan menggunakan beban senjata.

Kegiatan ini ditujukan untuk membentuk fisik dan daya tahan tubuh yang kuat, guna menunjang tugas pokok yang dibebankan. Kegiatan lari bersama terpimpin tersebut, juga dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk kekompakan serta rasa nasib sepenanggungan, sehingga menjadi bekal yang kuat untuk menyongsong tugas yang akan datang. Selain itu, untuk memotivasi prajurit membentuk postur yang ideal, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan telanjang dada, agar prajurit mengetahui kekurangan serta batas kemampuannya dalam rangka membentuk postur yang ideal.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.