Penjabat Sekda M Tranggono Menutup MTQ XIX Provinsi Banten

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten M Tranggono mengucapkan selamat kepada Kabupaten Tangerang yang meraih Juara Umum pada pagelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIX Tingkat Provinsi Banten Tahun 2022 di Kabupaten Serang. Capaian itu diharapkan dapat mendorong untuk terus meningkatkan prestasi.

“Selamat kepada Kabupaten Tangerang yang meraih juara umum pada MTQ kali ini,” ungkap M Tranggono usai Menutup MTQ XIX Tingkat Provinsi Banten di Hotel Marbella, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Kamis (1/12/2022).

“Kita berharap kegiatan ini dapat membawa semangat untuk kita semua dalam meningkatkan prestasi,” sambungnya.

Selain itu, M Tranggono juga berharap semangat pada MTQ Provinsi Banten ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan oleh para kafilah untuk menyambut gelaran MTQ Nasional dan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke depan.

“Alhamdulillah kita banyak memiliki Kiai dan Ustadz yang bisa mendorong kita ke depan sehingga keistimewaan Provinsi Banten ibarat sebagai suatu mutiara yang muncul,” katanya.

Oleh karena itu, kata Tranggono, dirinya berpesan kepada para kafilah untuk terus meningkatkan kemampuannya serta mempersiapkan diri untuk ajang selanjutnya.

“Alhamdulillah MTQ XIX Tingkat Provinsi Banten Tahun 2022 ini berjalan dengan lancar dan diharapkan para kafilah terus meningkatkan kemampuannya,” jelasnya.

Sementara Direktur Penerangan Agama Islam Kementerian Agama RI, Jayadi mengatakan setelah dilaksanakannya MTQ XIX Tingkat Provinsi Banten ini, diharapkan Pemerintah Provinsi Banten dapat mendukung pembinaan berkelanjutan kepada para kafilah. Lantaran Provinsi Banten memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang luar biasa.

“Jika kita dapat mengelola dengan baik, mereka bukan hanya mereka siap pada di tingkat Provinsi, tetapi terus kita dorong agar mereka bisa tampil di Nasional bahkan di Internasional,” ujarnya

Sebagai informasi, berikut urutan hasil dari pelaksanaan MTQ XIX Tingkat Provinsi Banten Tahun 2022, yaitu Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Kota Tangerang Selatan, Kota Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Tangerang, Kabupaten Lebak dan Kota Cilegon.

Turut Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Perwakilan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, Perwakilan Forkopimda Provinsi Banten, Forkopimda Kabupaten Serang, serta tamu undangan yang lainnya.

Fram
Biro Adpim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE