Penjamasan Tunggul Satuan menyambut HUT Yonif Raider 755/Yalet Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Penjamasan Tunggul Yalet dilaksanakan secara tertib dan khidmat di lapangan Mako Yonif Raider 755 /Yalet Kostrad dalam rangka peringatan HUT ke-18 Tahun 2022, Merauke, Prov. Papua Selatan. Senin (29/10/2022).

Kegiatan tradisi yang dilakukan pada malam sehari menjelang HUT Satuan merupakan suatu tradisi yang mengandung nilai luhur, semangat dan bagian dari sejarah satuan yang harus dilestarikan serta dihormati keberadaannya oleh seluruh Prajurit Yalet. Kegiatan ini diawali dengan laporan Perwira Tertua, Penjamasan Tunggul Yonif Raider 755/Yalet Kostrad dan pembacaan Ikrar Prajurit Yalet di tengah suasana hening dan khidmat bermandikan cahaya obor.

Tradisi yang dipimpin langsung oleh Danyonif Raider 755 Yalet/Kostrad, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M.Han ini, memiliki maksud dan tujuan untuk menumbuhkan kebanggaan dan rasa cinta prajurit terhadap satuan sehingga dalam setiap pelaksanaan tugasnya dapat memberikan yang terbaik bagi kehormatan satuan.

“Melalui tradisi ini diharapkan seluruh Prajurit mampu melanjutkan cita-cita para pendahulu dari Satuan ini dan senantiasa menjaga marwah Yalet sebagai Benteng NKRI di ufuk timur Indonesia,” tutup Danyonif.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.