Bebaskan Buta Huruf di Papua, Prajurit Galuh Ajarkan Membaca dan Berhitung

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Turut mencerdaskan generasi muda bangsa, Personel Pos Yigi Satgas Yonif Raider 321 Kostrad ajarkan anak Papua membaca dan berhitung, bertempat di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Kegiatan belajar bersama ini dilakukan di kelas lapangan yang dibuat oleh Personel Pos Yigi Satgas Yonif Raider 321 Kostrad dikarenakan sekolah dasar yang ada di Distrik Yigi belum bisa digunakan kembali.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua Jumat (02/12/22).

“Kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Personel Pos Yigi ini merupakan salah satu kegiatan untuk membantu masyarakat binaan dalam hal Pendidikan. Kita ketahui bahwa masyarakat di Pegunungan Tengah Papua ini keterbatasan dalam hal pendidikan. Maka dari itu sebisa mungkin kami membantu mereka agar tidak ketinggalan dalam bidang pendidikan, terutama dalam hal pendidikan dasar. Kami berharap dengan kehadiran Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad di daerah Papua ini bisa mengatasi segala kekurangan yang dirasakan oleh masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan,” tutur Dansatgas.

Disisi lain Danpos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Lukman Nurhuda., S.T.Han., menambahkan, masyarakat terutama anak-anak begitu senang dan antusias dalam mengikuti kegiatan belajar bersama, terlihat mereka begitu semangat dalam menerima ilmu yang diberikan oleh Personel Pos Yigi. Walaupun mereka sebagian besar belum bisa membaca dan menulis , itu menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk mengajarkan kepada anak-anak pedalaman Papua ini,” ujar Danpos Yigi.

Waipen Murib ( 52) mengaku sangat senang karena anak-anak di Distrik Yigi bisa menerima ilmu pengetahuan dari Bapak TNI Pos Yigi dengan keadaan Distrik Yigi yang masih dalam proses pembangunan kembali.

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada TNI Pos Yigi sudah mengajarkan anak-anak kami belajar membaca dan berhitung, Semoga Tuhan membalas semua kebaikan Bapak TNI semua,” pungkasnya.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE