Penuh Semangat, Puluhan Siswa SD Negeri 2 Nglegok Gruduk Pos Prajurit Kostrad di Medan Latihan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Mengenal TNI merupakan kegembiraan tersendiri bagi siswa-siswi SD Negeri 2 Nglegok dengan mendatangi Pos Napua Satgas Organik Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad yang sedang melaksanakan latihan di Desa Nglegok, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Sabtu(10/12/2022).

Wadansatga Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad, Mayor Inf Agus Pristianto mengatakan, kehadiran Prajurit Pandawa Kostrad yang sedang melaksanakan Latsiap Pratugas Satgas Organik Papua Tahun 2023, menjadi daya tarik bagi siswa-siswi SD Negeri 2 Nglegok.

Lanjutnya, untuk mengenal dan melihat kegiatan prajurit yang sedang latihan, puluhan siswa yang didampingi oleh guru sekolahnya mendatangi langsung Pos Napua, dan bermain bersama dengan personel Pos Napua.

“Puluhan anak sekolah datang ke Pos Napua yang letaknya tidak jauh dari sekolahan mereka, tampak antusias dan semangat mereka bertanya tentang apa saja tugasnya prajurit TNI,” ucap Wadansatgas.

Untuk menambah suasana, tambah Abituren Akademi Militer tahun 2008 itu, personel Pos Napua mengajak anak-anak untuk bermain menyusun gambar, bernyanyi dan memberikan hadiah untuk siswa yang paling semangat.

“Terimakasih adik-adik sudah datang dan berkunjung ke Pos Pak Tentara, semangat terus dalam belajar dan raihlah cita-cita setinggi langit,” tutup Mayor Inf Agus.

Sementara itu, Velly (11) menyampaikan ucapan terima kasih dan senang sudah di ijinkan untuk datang ke Pos Pak Tentara dan bermain bersama.

“Terima kasih pak tentara, kami semua senang bisa bermain dan bertemu dengan bapak-bapak tentara,” ucapnya.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.