Air Mengalir di Manguharjo, Yonif PR 501 Atasi Krisis Air Bersih

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya, Yonif Para Raider 501/ Bajra Yudha melanjutkan program rutin Bajra Peduli. Kali ini, Yonif PR 501 Bajra Yudha merambah kawasan Kecamatan Manguharjo, Kelurahan Patihan. Jumat (2/12/2022).

Namanya Mbah Sukirah (85), Warga Kelurahan Patihan ini merupakan Wanita Paruh Baya yang menghabiskan sisa waktu hidupnya sebatang kara tanpa kerabat maupun keluarga. Setelah suaminya meninggal dunia, Mbah Sukirah di usir oleh anaknya dari rumah dan merantau hingga berhenti di Kelurahan Patihan.

Mbah Sukirah hidup sebatang kara tanpa bekerja karena fisik yang tidak mampu lagi. Mbah baru bisa mengisi perutnya apabila ada orang-orang baik yang memberinya makan. Selebihnya, Mbah harus menahan laparnya sendiri. Selama ini Mbah harus berjalan jauh dengan Medan yang sulit untuk mendapatkan air, karena tidak memiliki sumber air.

Dengan berkoordinasi kepada kepala desa setempat dan pihak Sungai Bengawan, Yonif PR 501 beserta warga bergotong royong malaksanakan Pengeboran Sumur di sebelah rumah Mbah Sukirah, dengan harapan memberikan sumber air bersih baik untuk Mbah Sukirah, maupun Warga Kelurahan Patihan sekitarnya yang saat ini juga kekurangan sumber air bersih.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Yonif PR 501 sebagai satu-satunya satuan TNI AD dengan pasukan besar di Wilayah Madiun, untuk membantu kesulitan masyarakat. Terutama krisis air yang masih banyak dialami oleh beberapa masyarakat di sekitar Wilayah Madiun. Semoga dengan berjalannya terus program Bajra Peduli ini, dapat membantu kehidupan Masyarakat Madiun” ujar Danyonif PR 501/ BY, Letkol Inf Arief Widyanto.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.