Perwira Baru Abituren Secapa AD OJT di Satuan Para Raider Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 330/Tri Dharma menerima sejumlah 100 orang siswa Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat (Secapa TNI AD) dalam rangka melaksanakan On The Job Training (OJT) di Markas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma, Kec. Cicalengka, Kab. Bandung, Jawa Barat. Jumat (09/12/2022)

Adapun Kegiatan OJT siswa Secapa tersebut dilaksanakan selama sembilan hari dimulai pada tanggal 5 Desember siswa tiba di asrama Yonif PR 330/Tri Dharma sampai dengan 13 Desember 2022 siswa kembali ke kampus Secapa AD.

Dalam melaksanakan OJT, siswa Secapa AD mengikuti kegiatan satuan serta membaur bersama anggota Yonif PR 330/Tri Dharma dengan ditempatkan di barak-barak remaja, sehingga diharapkan dapat memahami kehidupan anggotanya nanti. Selain itu, siswa OJT juga diberi pemahaman dan bekal terkait dinas Staf di Staf Kompi maupun Staf Batalyon, serta melaksanakan diskusi terkait hal yang mereka peroleh setiap harinya.

Pelaksanaan OJT siswa Secapa AD memberikan gambaran bahwa Yonif Para Raider 330/Tri Dharma ikut mendukung TNI AD dalam mencetak perwira-perwira baru yang profesional dan matang. Diharapkan terlaksananya OJT dapat memberikan bekal kepada para calon perwira dalam berdinas di satuan selanjutnya.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.