Syukuran HUT ke-36 yonif PR 432 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Batalyon ke-36, Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad menggelar acara syukuran secara semarak dan berbeda dari biasanya di Markas Komando Yonif Para Raider 432 Kostrad. Jumat (9/12/2022).

Peringatan hari ulang tahun ini pada hakekatnya merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala keberhasilan yang telah dicapai sekaligus merupakan momentum untuk mengenang para pendahulu yang telah ikut serta dalam membesarkan nama Yonif Para Raider 432 Kostrad.

Dalam kegiatan syukuran ini selain prajurit dan persit, acara ini dihadiri oleh para undangan tamu serta anak yatim piatu yang berada di desa binaan satuan. Kegiatan diawali oleh senam bersama di Lapangan Bola yang dipandu oleh instruktur senam dari Makassar.

Setelah itu dilanjutkan sambutan oleh Danyonif Para Raider 432/WSJ Kostrad. Dimana komandan menyampaikan kepada seluruh prajurit agar kedepannya lebih solid, lebih professional dan kepada prajurit Waspada agar selalu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, hindari pelanggaran sekecil apapun, pertahankan terhadap prestasi yang sudah ada dan tingkatkan. Dan selalu ingat bahwa kita adalah tentara pejuang dan tentara nasional dan kehadiran kita dimasyarakat harus dapat dirasakan manfaatnya.

Kegiatan berlanjut dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Wadan Yonif, prajurit tertua dan prajurit berprestasi. Setelah itu pemberian santunan kepada para anak yatim piatu. Untuk mempererat kekeluargaan, dilaksanakan santap makan bersama dengan menggunakan daun pisang secara berbanjar. Dimana dengan budaya seperti ini menandakan bahwa prajurit waspada setia jaya selalu solid dan kuat dengan tetap menjaga etika dan norma yang berlaku.

Dalam rangka mengenang dan mengingatkan prajurit terhadap sejarah satuan, diputarkan video pada videotron yang berisikan sejarah perjalanan satuan, foto para Danyonif Para Raider 432 terdahulu, prajurit prestasi baik dalam dan luar negeri, penugasan Yonif Para Raider serta terstimoni dari para Pejabat TNI, Sipil serta artis di seluruh wilayah Indonesia.

Kegiatan semakin semarak dengan adanya show talent dari masing-masing kompi. Dimana setiap kompi wajib untuk menunjuk perwakilannya tampil untuk menghibur para hadirin semuanya. Dimulai urutan dari Kompi Markas, Kompi Senapan A, B, C dan Kompi Bantuan.

Tidak kalah menarik dan yang ditunggu-tunggu adalah pembagian doorprize oleh Danyonif Para Raider 432/WSJ. Adapun doorprize antara lain setrika, blender, dispenser, kompor gas, magiccom, televisi, kulkas dan sepeda.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama agar satuan Yonif Para Raider 432 selalu diberikan keselamatan serta kesuksesan dalam setiap melaksanakan tugas-tugas yang diberikan serta foto bersama oleh Danyonif Para Raider 432, Perwira, Bintara serta Tamtama. Pen432.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.