Pj Gubernur Banten Al Muktabar Salurkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Kepada 2.720 KPM

Spread the love

Jurnalline com, Serang (Banten) – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif kepada 2.720 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sasaran bantuan modal usaha sebesar Rp 2.500.000 ini adalah keluarga tidak mampu yang memiliki keahlian usaha.

“Melalui bantuan ini diharapkan dapat mambangun upaya dan program kolaboratif untuk mencapai beberapa target mikro dalam pembangunan,” ungkap Al Muktabar dalam Penyaluran Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di Kantor Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Jum’at (02/12/2022).

“Bantuan ini diharapkan bisa menjadikan masyarakat mampu mengatasi berbagai perubahan dan permasalahan secara aktif,” tambahnya.

Dikatakan, bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) merupakan salah satu usaha dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat Banten. Sehingga mampu melakukan pembangunan dengan mudah dan bersama-sama.

“Dengan ini kita jalin tali asih kita dan bahu membahu bergandengan tangan meningkatkan kesejahteraan kita,” ungkapnya.

“Saya ingin bantuan ini secara daya guna, dan hasil guna ini memenuhi kriteria tepat sasaran, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat harga sehingga bantuan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam membangun kesejahteraan,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten Nurhana mengatakan, pada tahun ini penerima bantuan UEP diprioritaskan bagi keluarga miskin atau tidak mampu yang memiliki keahlian dalam hal usaha. Sehingga bantuan ini mampu untuk menambah modal dan meningkatkan pendapatan keluarga penerima. Khusus untuk di Kota Cilegon diberikan kepada 225 keluarga penerima manfaat.

Adapun penerima bantuan UEP yang memiliki embrio usaha di antaranya warungan sembako, warung non-sembako, tata boga, warung nasi/uduk, gorengan dan bakso mie ayam.

“Dan ini bentuknya bukan untuk keperluan sehari-hari para penerima, melainkan ada pertanggung jawaban atas usaha mereka yang secara keseluruhan mampu mendorong percepatan pemulihan ekonomi,” kata Nurhana.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yang diberikan oleh Provinsi Banten.

Menurutnya bantuan tersebut sangat membantu masyarakat khususnya para pelaku ekonomi di masa pemulihan Covid-19 ini. Sehingga secara tidak langsung memberikan kesempatan bagi masyarakat Kota Cilegon agar mampu bersinergi dalam pembangunan Banten.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini masyarakat Banten khususnya di Kota Cilegon dapat membantu, menunjang dan menata sektor perekonomian di Banten ini,” pungkasnya.

Fram
Biro Adpim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.