Pondok Pintar Berantas Buta Huruf, Prajurit Kostrad Turun Tangan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bermodalkan ide kreatif dan keterampilan yang dimiliki, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Pos Mbua, membuat “Pondok Pintar” untuk anak-anak disekitar daerah latihan belajar dan bermain.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (5/12/2022).

Danyonif mengungkapkan, Desa Kemuning merupakan salah satu desa yang terletak tidak jauh dari basis latihan Pos Mbua Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa.

Lanjutnya, kehadiran prajurit Pandawa yang sedang melaksanakan latihan, ternyata mengundang anak-anak di Desa Kemuning untuk datang dan melihat langsung aktivitas yang dilaksanakan oleh prajurit Pandawa Kostrad, tak canggung merekapun bertanya-tanya apa tugas seorang TNI AD.

“Atas hal tersebut, kami berinisiatif membuat sebuah tempat yang bisa untuk digunakan oleh anak-anak yang datang ke pos untuk belajar dan bermain, tempat itu kami beri nama Pondok Pintar,” terang Danyonif.

Abituren Akademi Militer tahun 2004 itu menambahkan, jadi waktu hari Minggu mereka libur sekolah, anak-anak datang lagi ke pos untuk belajar dan bermain bersama dengan prajurit kami.

“Mereka semua sangat antusias dan senang belajar dan bermain dengan pak tentara, ada mewarnai, melukis, latihan baris berbaris dan bernyanyi bersama,” ungkap Letkol Subandi.

Harapannya Pondok Pintar yang telah dibuat ini dapat bermanfaat bagi anak-anak, karena dengan bermain dan belajar dampaknya sangat baik bagi sisi sosial dan jiwa kebersamaan anak.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.