Keceriaan Anak-anak Puncak Jaya, Satgas Yonif Raider 303 Bagikan Bingkisan Natal

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit TNI Satgas Satuan Organik Yonif R 303 Kostrad mendatangi Jemaat Gereja Efata Kago untuk mengucapkan selamat merayakan hari Ibadah Natal dan berbagi kasih bingkisan Natal untuk anak-anak di Kampung Kago Kabupaten Puncak Papua, Senin (5/12/2022).

Demikian disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 303 Letkol INF Slamet Faojan M. Han dalam keterangannya di Komando Taktis (Kotis) Ilaga Papua.

Dansatgas mengatakan bahwa selain mengerahkan prajurit TNI untuk menjaga perayaan Ibadah Anak Natal dengan semangat juga menjadi ajang toleransi antar umat beragama dalam menciptakan keamanan ketertiban masyarakat.

“Di momen spesial ini kami sengaja menunggu jemaat yang sedang beribadah dan menjadi orang pertama yang mengucapkan Natal kepada Warga Distrik Kago,” ungkap Dansatgas.

Kegiatan Ibadah Natal bersama tersebut dipimpin oleh Pakum Satgas 303, Lettu Chk Budi Purba bersama dengan 10 orang anggota. Merayakan Ibadah Natal dengan penuh Rasa semangat bersama dengan warga Kago Distrik Ilaga.

“Kegiatan Perayaan Natal Tahun ini dilaksanakan di Gereja Efata Kago, Distrik Ilaga. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kedamaian di masyarakat Papua dan menyongsong Tahun baru dengan penuh harapan yang lebih baik lagi,” jelas Pakum Satgas 303, Lettu Chk Budi Purba.

Kegiatan diawali dengan Ibadah, doa, penampilan tarian – tarian, nyanyian, pembacaan ayat hafalan, kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab dengan hadiah yang diberikan oleh personel TNI.

Diakhir kegiatan, Satgas Satuan Organik Yonif R 303 memberikan berkat berupa makanan ringan untuk anak – anak.

“Puji Tuhan, Senyum anak-anak semakin membuat hari spesial ini semakin penuh dengan sukacita,” tambah Pakum Satgas.

Terlihat semua sangat semangat mengikuti kegiatan Ibadah Natal dengan kidmat. Senangnya Lency (5) menerima berkat yang diberikan oleh Bapak Tentara.

“Terima kasih Kakak TNI,” ujarnya dengan senyum ceria.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.