Prajurit Kostrad Dikukuhkan Menjadi Warga Kehormatan Cianjur

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Kostrad yang berasal dari Batalyon Perbekalan dan Angkutan (Yonbekang) 1/Kostrad Tri Bakti Yudha bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cianjur menyelenggarakan kegiatan hiburan sekaligus trauma healing bagi anak-anak korban terdampak gempa bertempat di Desa Ciputri, Kec. Pacet, Kab. Cianjur Jawa Barat. Senin (12/12/2022)

Di lokasi yang berada di Desa Ciputri, tempat yang dijadikan halaman dapur lapangan Pos 3 Yonbekang 1/Tri Bakti Yudha tersebut prajurit bersama personel yang berasal dari Pemda dan Dinas Pariwisata Kab. Cianjur memberikan hiburan kepada anak-anak terdampak gempa diantaranya dengan tarian tradisional, pagelaran seni wayang cepot, cerita rakyat dan banyak lagi. Dalam kesempatan ini pula Bupati Cianjur melalui Kadisbudpar juga memberikan cinderamata sekaligus mengukuhkan Danyonbekang 1/Kostrad Letkol Cba Kemal Pasah, S.E. sebagai warga kehormatan Kabupaten Cianjur.

Danyonbekang 1 Letkol Cba Kemal Pasah,S.E. dalam pernyataannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama yang sangat baik antara Pemda dengan para prajurit Yonbekang 1/Tri Bakti Yudha yang membantu dalam pendirian Dapur lapangan sejak hari pertama dalam membantu korban terdampak bencana gempa.

“Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan semangat dan keceriaan kepada anak-anak di wilayah Desa Ciputri sehingga mereka dapat melupakan kesedihan dan memulihkan trauma yang diakibatkan oleh bencana gempa,” pungkas Danyon.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.