Semangati Penyandang Disabilitas, Yonif PR 501 Bagikan Kursi Roda

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yonif Para Raider 501 Kostras melanjutkan perjuangan membagikan kursi roda untuk anak-anak penyandang Disabilitas di sekitar Wilayah Jawa Timur. Dalam lanjutan Operasi Bhakti Sosial kali ini, Yonif Para Raider 501 membagikan sejumlah 300 Kursi Roda gratis dengan bantuan kerjasama dari Wheelchair for Kids dari Australia, Global Village Foundation, Komunitas Special Needs Parents Madiun, Universitas Negeri Surabaya, serta Wakil Walikota Madiun Ibu Inda Raya, SE., MIB. Sabtu (11/12/2022).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Bakorwil Kota Madiun tersebut, penyandang Disabilitas yang berasal dari 24 Kabupaten Jawa Timur datang untuk menerima bantuan 300 kursi roda tersebut. Pembagian kursi roda dilaksanakan dengan perhitungan dan persiapan yang matang, dimana terlebih dahulu kursi roda tersebut diukur untuk selanjutnya dilaksanakan perakitan, agar dapat menyesuaikan ukuran tubuh masing-masing penggunanya.

Hal ini bertujuan untuk kenyamanan serta keamanan saat menggunakannya, kursi roda tersebut langsung didatangkan dari Australia dengan kualitas dan produk yang sangat baik sehingga dapat digunakan dalam periode waktu yang lama.

“Wujud tanggung jawab moril kita sebagai TNI untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, khususnya anak-anak penyandang disabilitas di sekitar wilayah Jawa Timur. Sesuai dengan komitmen kita di awal pertama beberapa minggu yang lalu, perjuangan kita untuk terus membantu masyarakat tidak akan berhenti sampai saat ini saja. Dengan dibantu beberpaa unsur terkait, kita akan terus laksanakan operasi bhakti sosial dalam rangkaian kegiatan Bajra Peduli,” ujar Danyonif Para Raider 501/BY Letkol Inf Arief Widyanto.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.