Tanggap Darurat Bencana, Yonbekang 2 Kostrad Gelar Apel Kesiapsiagaan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Bekang 2 Kostrad menggelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam erupsi Gunung Semeru, berlangsung di Lapangan Mayon Bekang 2 Kostrad. Minggu (04/12/2022).

Apel kesiapsiagaan tersebut merupakan salah satu bentuk kesiapan Yonbekang 2 Kostrad dalam merespon dan bertindak secara cepat dan dalam memberikan bantuan dan pertolongan kepada masyarakat terdampak setelah terjadi maupun paska bencana yang terjadi kapanpun dan di mana pun, utamanya merespon cepat atas kejadian erupsi Semeru siang tadi.

Wadan sebagai pangambil apel mengatakan apel siaga bencana alam ini merupakan wujud kepedulian Yonbekang 2 Kostrad dalam melaksanakan tugas TNI, yaitu dalam bentuk Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dengan membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi bencana alam.

“Apapun tugas yang diberikan oleh Satuan Atas agar dilaksanakan dengan penuh semangat dan tanggung jawab serta tetap mengutamakan faktor keselamatan,” tegasnya.

Disampaikan juga bahwa kegiatan ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Darat melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat dan negara. Ujarnya

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.