Tim Aswaslat Pussenif Kunjungi Latsiap Pratugas Satuan Organik Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Latihan Kesiapan Pratugas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menerima kunjungan dari Tim Asistensi Pengawasan Latihan (Aswaslat) dari Pussenif TNI AD yang dipimpin oleh Kolonel Inf Rachmat Mangku Sasmito, S.E (Dirbinlat Pussenif) di Daerah Latihan (Rahlat) Gunung Lawu Komplek Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Kamis (8/12/22).

Setibanya di tempat Daerah Latihan (Rahlat), Tim Aswaslat disambut langsung oleh Letkol Inf Moch. Fuad Suparlin S.I.P., M.Tr.(Han) (Kasbrigif Mekanis Raider 6/TSB) selaku Koordinator Umum Materi beserta Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P (Danyonif Mekanis Raider 411/PDW) selaku Komandan Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dan para Komandan Pos (Danpos).

Tujuan dan maksud dalam kunjungan tersebut adalah untuk mengevaluasi serta meninjau langsung ke pos-pos yang tersebar, guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan latihan yang telah berjalan serta untuk mengetahui berbagai kendala yang menjadi hambatan dalam pelaksanaan latihan.

Setelah melaksanakan peninjauan, Tim Aswaslat juga melaksanakan evaluasi dan dialog tanya jawab dengan pelatih maupun pendamping di Posko Komando Latihan (Kolat), guna membahas hasil peninjauan latihan serta untuk mengingat kembali materi-materi dasar untuk dijadikan bekal tugas prajurit di medan operasi kedepannya.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.