Tingkatkan Kebersamaan, Kodim 0505/JT Gelar Binjaring Mitra Karib

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta ,- Kodim 0505/Jakarta timur, Pembinaan Jaring Mitra Karib bersama komponen masyarakat yang dilaksanakan bertempat di Aula Makodim Jln. Dr. Sumarno Kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung, Kamis (01/12/2022).

Pasiter Mayor Inf Nawawi Affandi mewakili Dandim 0505/JT mengatakan, kegiatan ini merupakan forum komunikasi dua arah dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan Program Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 0505/JT, pembahasan masalah Kamtibmas wilayah serta mengkoordinasikan berbagai kegiatan dan upaya dalam mengatasi permasalahan yang ada dilingkungan masyarakat, guna mengoptimalkan penyelenggaraan fungsi jaring mitra karib.

Melalui kegiatan Binjaring ini diharapkan dapat diperoleh kesamaan langkah dan tindakan yang tepat dan cepat memecahkan berbagai permasalahan dan juga mengantisipasi berbagai ancaman yang diperkirakan muncul diwilayah binaan teritorialnya.

Dengan diadakannya pembinaan Jaring mitra karib ini diharapkan terbinanya kerja sama antara Jaring mitra karib dan Apkowil dalam melaksanakan tugas kewilayahan, oleh karena itu, kerja sama antara Babinsa dan Jaring mitra karib harus senantiasa dipelihara dengan baik guna terwujudnya lingkungan yang kondusif.

Sesuai dengan tema kegiatan jaring mitra karib TW – IV TA. 2022, ‘Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif melalui kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib diwilayah dengan mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat Bagi Apkowil ‘.

“Pasiter Kodim 0505/JT berharap agar pembinaan Jaring mitra karib ini dapat diimplementasikan dalam setiap pelaksanaan tugas, Sehingga mampu memberikan kontribusi positif untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat. Kerja sama yang baik antar Mitra Karib dan Babinsa bisa membantu pelaksanaan tugas pokok yang Maksimal diwilayah binaan teritorialnya.

Fram
*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.