Tingkatkan Kualifikasi Beladiri Prajuritnya, Yonif PR 328 Kostrad Gelar Ujian Kenaikan Sabuk 2 Cabang Beladiri

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 328/Dirgahayu Divif 1 Kostrad melaksanakan ujian kenaikan sabuk pada 2 (dua) dari 5 (lima) kecabangan beladiri yang dimiliki oleh satuan tersebut bertempat di Asrama Yonif PR 328/Dirgahayu Divif 1 Kostrad, Kec Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat. Minggu (04/12/2022).

Dua kecabangan beladiri tersebut yakni Karate cabang khusus Yonif PR 328/Dirgahayu dan Pencak silat rayon khusus Yonif PR 328/Dirgahayu Divif 1 Kostrad. Dalam pelaksanaannya ujian kenaikan sabuk tersebut diikuti oleh 71 peserta karateka dan 15 Pesilat

Pelaksanaan Uji Kenaikan Sabuk dipimpin langsung oleh Wadanyonif PR 328/Dirgahayu Divif 1 Kostrad Mayor Inf I Gusti Bagus Prayuda yang telah berkualifikasi DAN IV Karate selaku pengurus Karate Kota Depok dan Jawa barat sedangkan pada cabang PSHT diuji langsung oleh Pasiops Yonif PR 328/Dirgahayu Divif 1 Kostrad, Lettu Inf Ahmad Mukhti yang sudah berkualifikasi sebagai warga Tingkat 1. Hadir juga dalam acara kenaikan sabuk yaitu Kang Mas Safari Sebagai Ketua Cabang PSHT Depok Pusat Madiun.

Selain itu puluhan Karateka Inkanas dari cabang Kota Depok beserta warga Tingkat 1 dan Siswa PSHT dari Rayon Cilodong dan Kalimulya juga turut hadir dalam pelaksanaan Ujian.

“Dengan dilaksanakannya Uji Kenaikan Sabuk diharapkan Karateka dan Pesilat dapat bertambah semangat dalam melaksanakan latihan dengan konsisten dalam meningkatkan kemampuan beladiri Prajurit Dirgahayu, serta mampu mencapai prestasi-prestasi kedepannya demi nama baik satuan dan nama TNI AD”, ungkap Komandan Yonif PR 328/Dirgahayu Divif 1 Kostrad Letkol Inf Vicky Heru Harsanto.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.