Pasca Gempa Cianjur, Dapur Lapangan Kostrad Atasi Duka Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Memasuki hari ke-14 kejadian bencana alam gempa Cianjur, Prajurit Kostrad yang berasal dari Batalyon Perbekalan dan Angkutan (Yonbekang) 1/Tri Bhakti Yudha Divif 1 Kostrad tetap bersemangat dengan tetap menggelar Dapur Lapangan (Durlap) untuk memberikan layanan berupa makan kepada para warga yang terdampak gempa Cianjur. Senin (05/12/2022)

Setelah mendapatkan perintah dari Komando atas, Yonbekang 1/Tri Bhakti Yudha Divif 1 Kostrad yang tergabung dalam Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) terus membantu para korban gempa Cianjur dengan mendukung jasa pemasakan dan memberikan makanan yang bergizi kepada para korban gempa Cianjur.

Yonbekang 1/Tri Bhakti Yudha Divif 1 Kostrad hingga saat ini masih terus mendukung dan membantu masyarakat Cianjur yang terdampak bencana gempa dengan membuat tenda Dapur Lapangan (Durlap) yang tersebar di 6 titik antara lain: Kp. Cileungsi Kec. Cugenang, Kp. Maleber Ds. Ciherang Kec. Pacet, Desa Ciputri Sarongge Kidul, Kp. Kopeng dan Kp. Cipendawa serta Pendopo Humaritis Desa Nagrak Carampat.

“Di setiap titik tersebut kegiatan kami melaksanakan jasa pemasakan makanan, memberikan serta membagikan makanan kepada masyarakat yg terdampat gempa, Kami berharap bantuan tersebut dapat meringankan saudara-saudara kami yang sedang dirundung duka dan derita dapat terobati dan setidaknya mengurangi beban dan mengurangi kesulitan masalah kebutuhan makan” ujar Danyonbekang 1/Tri Bhakti Yudha Letkol Cba Kemal Pasah, S.E.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.