Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air,Siswa SMPN 40 Purwerejo Kunjungi Markas TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak 135 siswa dan 10 guru pembimbing SMPN 40 Purworejo tiba di Mayonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad dalam rangka Study Wisata dalam kegiatan sekolah yang telah menjadi program kegiatan sekolah tersebut. Sabtu (10/12/22).

Kepala Sekolah SMPN 40 Purworejo Murniasih, S.Pd., M.M.Pd menyampaikan adapun maksud tujuan dari pelaksanaan kegiatan Study Wisata ke Yonif Raider Mekanis Raider 412/BES adalah untuk menambah motivasi semangat belajar siswa, membangkitkan rasa cinta tanah air, serta memberikan wawasan tentang kehidupan militer pada saat masa damai maupun pada saat bertugas melalui pengalaman kunjungan belajar ke Markas TNI AD di Yonif 412.

“Diharapkan peserta Study wisata SMPN 40 Purworejo memiliki pengalaman berharga melalui pengamatan dan analisa pada saat berkunjung di markas Yonif Mekanis Raider 412/BES sehingga membawa dampak yang positif bagi kami semua,” imbuh Kepala Sekolah SMPN 40 Purworejo.

Kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari yang dipimpin oleh Lettu Inf Dede Dwi Syahputra S.Tr., Han dengan materi yang diberikan antara lain memberikan wawasan kebangsaan untuk memotivasi generasi muda saat ini supaya dapat berkegiatan positif serta bermanfaat untuk sekitarnya, pengenalan kegiatan dan pangkalan Yonif MR 412 dan terakhir foto bersama.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.