Bantu Kesulitan Warga Kurang Mampu , Kodim 0507/Bekasi laksanakan Program Babinsa Masuk Dapur Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kodim 0507/Bekasi melalui para Babinsa di Koramil Jajarannya melaksanakan program babinsa masuk dapur warga yang berlangsung di wilayah binaan masing masing. Jumat (6/1/2022)

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., melalui Plh.Pasiter Kodim 0507/Bekasi dalam keterangan yang disampaikan kepada media pendim, mengatakan bahwa program tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat khususnya warga kurang mampu di wilayah Kota Bekasi.

“Program Babinsa masuk dapur tersebut di lakukan dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu khususnya di wilayah jajaran Kodim 0507/Bekasi,” katanya.

Dalam melaksanakan program tersebut kata dia, pihaknya juga membawa sembako yang diserahkan kepada masyarakat kemudian ada sebagian sembako yang nanti dimasak dan di konsumsi secara bersama.

“Hal itu supaya terjalin keakraban antar babinsa dan masyarakat yang lebih baik ke depan,” ujarnya.

Dia menjelaskan bantuan sembako yang diberikan kepada warga berupa mie instan, beras, telur, sayuran, ikan dan lainnya.

Dia menambahkan program babinsa masuk dapur warga mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya babinsa kepada masyarakat wilayah binaan.

“Ini untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dengan adanya interaksi secara langsung babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat,” katanya lagi.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Jati Kramat Ibu Mimih (78) bersama keluarganya menyampaikan terima kasih terhadap kepedulian TNI-AD khususnya di koramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi yang telah memberikan bantuan sembako.

“Semoga seluruh anggota TNI diberikan keselamatan dalam menjalankan tugasnya, di berikan kesehatan dan keberkahan,” katanya.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.