Darah Bremoro Untuk Kemanusiaan, Yonif R 413 Kostrad Partisipasi Donor Darah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Anggota Yonif Mekanis Raider 413Kostrad ikut berpartisipasi pada kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Mitra Makmur Swalayan Triyagan Jl. Raya Solo – Tawangmangu No.9 Harjowinangun, Triyagan, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo Jawa Tengah. Senin (16/1/2023).

Kegiatan Donor Darah ini diselenggarakan oleh Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro bekerja sama dengan Lions Club Solo Mustika dan Mitra Makmur Swalayan Triyagan.

Donor darah merupakan suatu kegiatan yang mulia karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkan.

Antusiasme peserta Donor Darah sangat tinggi untuk menyumbangkan darahnya, walaupun setelah hasil pemeriksaan ada sebagian dari mereka yang tidak memenuhi persyaratan karena Tensi Darah Rendah sebagai calon pendonor darah.

Kegiatan donor darah tersebut diharapkan bisa menambah kuota persediaan darah yang ada di wilayah Solo Raya, sehingga apabila ada masyarakat yang membutuhkan bisa segera terpenuhi. Sebelum dilakukan pengambilan darah peserta donor darah diperiksa kesehatan dasar terlebih dahulu seperti tekanan darah, setelah itu para peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat langsung melaksanakan proses pengambilan darah.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.