Ikut Melestarikan Budaya, Dandim 0507/Bekasi Bersama unsur Forkopimda Dan Jajaran Ikuti Nobar Pagelaran Wayang Orang Secara Live Streaming

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., bersama Unsur Forkopimda Kota Bekasi melaksanakan kegiatan Nonton Bareng (Nobar) Pagelaran Wayang Orang dengan lakon “Pandawa Boyong” yang diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki (TIM) yang melibatkan Panglima TNI, Kapolri dan Para Kepala Staf Angkatan sebagai pemeran dalam kegiatan Pagelaran Wayang Orang tersebut yang di siarkan secara Live Streaming.

Acara Nonton Bareng Pagelaran Wayang Orang tersebut di laksanakan di Aula Lt.7 Mapolres Metro Bekasi Kota Jln. Pangeran Jayakarta Kel.Marga Mulya Kec. Medan Satria Kota Bekasi dan di seluruh Koramil jajaran Kodim 0507/Bekasi. Minggu (15/1/2023). Malam.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., menuturkan, “Selain menjadi sarana untuk menjalin Sinergitas bersama unsur Forkopimda, Nobar Wayang Orang kali ini adalah salah satu cara untuk melestarikan budaya Indonesia, kita harus bangga karena Wayang Orang sudah diakui oleh badan dunia sebagai warisan budaya milik bangsa Indonesia, kita sebagai warga Indonesia mempunyai kewajiban untuk melestarikan budaya ini, salah satunya dengan menggelar pertunjukan Wayang Orang yang saat ini mulai dilupakan oleh generasi muda “, ujar Dandim.

Di tempat terpisah Plh.Pasiter Kodim 0507/Bekasi, Mayor Inf Sukoco mengatakan, ”Selain Dandim Bersama Unsur Forkopimda, Anggota Koramil jajaran Kodim 0507/Bekasi turut hadir dalam kegiatan Nonton Bareng Pagelaran Wayang Orang di Makoramil masing-masing”.ucap Mayor inf sukoco.

Lebih lanjut, ” Wayang merupakan hiburan rakyat, hiburan para petani, nelayan dan warga masyarakat lainnya. Banyak nilai-nilai yang disampaikan melalui budaya, khususnya dalam membangun kebersamaan, persatuan dan nasionalisme “, jelasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Hengki Sip. Msi (Kapolres metro Bekasi kota), Kolonel Kav Luluk Setyanto M.P.M (Dandim 0507/Bekasi), Dr.Tri Adiyanto Cahyono ( Plt. Walikota bekasi), Letkol Inf Hafes Isjafrin. S.H (Kasdim 0507/Bekasi), Jufri (Panglima Banser GP Ansor Kota Bekasi), Mardani Achmad (Tokoh Masyarakat), H. Suyono (Ketua Pokdar Kota Bekasi), Para Perwira Jajaran Kodim 0507/Bks dan Para PJU Polres Metro Bekasi Kota.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.