Melalui Army Go To School, Babinsa Koramil 02 Pondok Gede Laksanakan Pembinaan Kedisiplinan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Anggota Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi, melaksanakan program kegiatan Army Go To School kepada siswa/i pelajar di SMPN 43 Bekasi yang beralamat di Kampung Pulo RT 002 RW 09 Kel. Jatikarya Kec. Jatisampurna, Kota Bekasi, Senin (16/1/2023).

Kegiatan Army Go To School kali ini dilaksanakan oleh Peltu. Adih Surya selaku Bati Wanwil Koramil 02 Pondok Gede, Serka Wahyu Widodo Babinsa 1 Kel. Jatikarya dan Sertu Haerul Babinsa 2 Kel. Jatikarya.

Di Sekolah SMPN 43 Bekasi ini, Babinsa turut memimpin serta mengarahkan kegiatan pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang di selenggarakan oleh pihak sekolah, dengan perangkat upacara yang terdiri dari para siswa/i SMPN 43 Bekasi itu sendiri.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, mewakili Danramil 02 Pondok Gede pejabat Bati Wanwil Koramil 02 Pondok Gede Peltu. Adih Surya bertindak sebagai Pembina Upacara dengan membacakan amanat dari Danramil 02 Pondok Gede diantaranya menyampaikan :
1. Sosialisasi Salam Pancasila.
2. Perbedaan dan Keberagaman Merupakan Kehendak Tuhan Y.M.E Yang Harus Di Syukuri.
3. Pancasila Adalah Dasar Negara Yang Bertujuan Untuk Membangun Nilai-nilai Toleransi Dan Persatuan.
4. Salam Pancasila Sebagai Suatu Bentuk Semangat Untuk Membangun Toleransi dan Persatuan.
5. Kedisiplinan Sebagai Bentuk Rasa Tanggung Jawab Dalam Melakukan Segala Hal.

Usai kegiatan upacara, Peltu Adih bersama personil lainnya, turut memberikan tambahan materi dalam rangka memberikan pembinaan disiplin kepada para siswa/i SMPN 43 Bekasi.

Adapun materi pembinaan yang diberikan meliputi :
1. Dampak Positif dan Negatif Dari Penggunaan Internet/Medsos.
2. Cara Membentuk Karakter Kedisiplinan.
3. Wawasan Kebangsaan.

Menurut Danramil 02 Pondok Gede Mayor Inf Akhmad menyampaikan kepada media Pendim, bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan serta memperkokoh sikap kesadaran berbangsa dan bernegara, menumbuhkan rasa kebangsaan, cinta tanah air serta rasa hormat terhadap simbol-simbol kenegaraan seperti bendera merah putih.

Yang tidak kalah penting, kegiatan ini juga diharapkan dapat menimbulkan karakter sikap disiplin, sportifitas, pantang menyerah, juga rasa tanggung jawab dari dalam diri seluruh murid.

“Kami mengharapkan melalui kegiatan ini, para generasi muda penerus kami, dapat mempunyai sikap serta kesadaran berbangsa dan bernegara juga cinta tanah air di kalangan para pelajar,” kata Danramil.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.