Pahami Tugas Pokok Kolinlamil Sesuai Dengan Bidangnya

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam lingkungan TNI, upacara bendera merupakan salah satu media yang digunakan untuk memupuk dan meningkatkan rasa nasionalisme, disiplin serta rasa bangga menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Upacara bendera dapat pula dijadikan sebagai jam komandan dimana seorang Pimpinan atau Atasan akan menyampaikan berbagai informasi terkait kebijakan Pemimpin serta hal-hal yang menjadi penekanan yang harus dilaksanakan atau harus dijauhi. Demikian halnya dengan Kolinlamil yang secara rutin menggelar upacara penaikan bendera. Kali ini upacara penaikan bendera merah putih dipimpin oleh Asisten Operasional Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Nanan Isnandar di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (30/1).

Pada kesempatan tersebut Asops Pangkolinlamil mengingatkan kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil tentang tugas pokok Kolinlamil karena dari tugas pokok inilah masing-masing bagian menjabarkan sesuai dengan bidangnya. Berdasarkan Perpres 66 tahun 2019 bahwa tugas pokok Kolinlamil sebagai Kotama Ops TNI adalah menyelenggarakan operasi angkutan laut militer dalam rangka Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Sedangkan sebagai Kotama Bin yang berada dibawah Kepala Staf Angkatan Laut melaksanakan pembinaan sistem angkutan laut TNI. Selain itu Asops Pangkolinlamil juga mengingatkan kembali mengenai Trisila TNI AL yang terdiri atas Disiplin, Hierarki dan Kehormatan Militer. Diharapkan seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil dapat menerapkan makna dari Trisila TNI AL dalam kedinasan.

Sebelum menutup amanatnya, Asops Pangkolinlamil menyampaikan arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan, bahwa dalam rangka mendukung tugas-tugas Kolinlamil tentunya harus diimbangi dengan kesamaptaan jasmani yang baik dan sehat. “Di Kolinlamil ini tentunya sudah menyediakan tes kesehatan atau urikes yang di telah di programkan, saya minta seluruh prajurit dengan penuh kesadaran untuk melaksanakannya karena ini bukan untuk siapa-siapa melainkan untuk kita sendiri. Kita akan dibina, dilatih dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas kedepan, maka jadikanlah Trisila TNI AL sebagai dasar pelaksanaan pembinaan.” tegas Asops Pangkolinlamil

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam perintah hariannya menekankan akan pentingnya untuk memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing bidang serta fokus terhadap penyelesaian tugas sesuai dengan arah kebijakan Kasal. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan
Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara
Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali.

Fram
Dispen Kolinlamil

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.