Pejabat Baru Danyon Bekang 2 Kostrad, Disambut Dengan Tradisi Satuan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memelihara dan menanamkan rasa kebanggaan terhadap Satuan, Prajurit Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan tradisi penyambutan calon Danyon baru Mayor Cba Moch. Andi Hidayat Arifianto yang dilaksanakan di Mayonbekang 2 Kostrad, Malang. Jumat (13/01/2023).

Rangkaian kegiatan tradisi dimulai dengan tradisi berjalan kaki dari perumahan asrama Yonbekang 2 Kostrad dengan mengenakan Payung Udara Orang (PUO) menuju Mayonbekang 2 diiringi dengan tepuk tangan yang sangat meriah dari para prajurit Mawwat Wastwan Jaya.

Setibanya di Mayonbekang 2 Kostrad, Mayor Cba Moch. Andi Hidayat Arifianto yang didampingi ibu menerima penghormatan dari Wadanyon Bekang 2 Kostrad kemudian dilanjutkan dengan penghormatan dari Regu Jaga, sambutan tarian kecak diiringi tepuk tangan yang meriah dari para prajurit, pengalungan selendang kemudian disambut oleh Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa.

Setelah itu Danyon baru memasuki ke mayon untuk pengenalan ruangan ruangan komandan dilanjutkan dengan melaksanakan upacara tradisi penerimaan yang dilaksanakan di Aula Mustaqim dengan melaksanakan penciuman kepada Tunggul Batalyon Bekang 2 Kostrad Mawwat Wastwan Jaya.

Danyon mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Yonbekang 2 Kostrad atas semangat dan doanya sehingga acara penyambutan calon Danyon baru hari ini dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar tanpa kekurangan suatu apa pun.

“Acara tradisi seperti ini bertujuan untuk memupuk rasa kebanggaan Komandan Baru terhadap satuan, mengenalkan sejarah satuan serta sebagai orientasi satuan, dan diharapkan personel yang akan melaksanakan tugas di satuan Yonbekang 2 Kostrad mendapat inspirasi, motivasi dan semangat juang untuk melaksanakan dan menorehkan karya pengabdian terbaik bagi satuan, bangsa dan negara yang kita cintai ini.” Jelasnya.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.