Selesai Pengabdian Di Bajra Yudha, Tiga Prajurit Dilepas Dengan Tradisi Satuan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bertempat di Lapangan Mayonif PR 501 Kostrad, Pasukan Langit kembali melepas tiga prajurit terbaiknya. Prajurit terbaik kali ini merupakan Personel yang sangat berjasa dan telah menorehkan sejumlah prestasi maupun dedikasi yang tinggi untuk satuan. Sabtu (28/01/2023).

Hadir seluruh personel Bajra Yudha sebagai peserta Acara, Acara Tradisi ini dipimpin langsung oleh Danyonif Para Raider 501/Bajra Yudha Letkol Inf Arief Widyanto. Prajurit terbaik Bajra Yudha ini antara lain Lettu inf Arditto, Kopda Khairil dan Praka Sofiansyah. Ketiga prajurit ini harus rela melepaskan Tanda YPR 501 yang telah tertanam di lengan kirinya, yang menjadi Satuan tempat dimana mereka dilahirkan.

Dalam amanatnya, Danyon mengatakan bahwa pindah satuan merupakan hal lumrah yang terjadi di Tubuh TNI. Beliau mengucapkan Terima kasih sebanyak-banyaknya atas segala dedikasinya selama berdinas di Yonif Para Raider 501 Kostrad. Lebih lanjut, beliau berpesan untuk tetap menjaga tali silaturahmi yang erat terhadap Batalyon yang telah membesarkan namanya ini. Sampai kapanpun pintu gerbang bajra yudha akan tetap terbuka lebar untuk keluarga besar bajra yudha yang telah berpindah dinas di satuan lain.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.