Tradisi Pisah Sambut Panglima Warnai Pergantian Pucuk Pimpinan Kolinlamil

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka pergantian pucuk pimpinan Komando Lintas Laut Militer, seluruh rangkaian kegiatan telah dilaksanakan mulai dari exit briefing, pembacaan memorandum serta pelaksanaan serah terima jabatan Panglima Kolinlamil yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali. Usai melaksanakan serah terima jabatan, acara dilanjutkan kembali dengan pisah sambut Panglima Kolinlamil yang dilaksanakan di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (25/1).

Acara pisah sambut ini menjadi moment bagi Laksda TNI Agus Hariadi untuk menyampaikan undur diri dari jajaran Kolinlamil dan perkenalan pejabat Panglima Kolinlamil baru yakni Laksda TNI Yayan Sofiyan. Pisah sambut ini diakhiri dengan pemberian cinderamata dan foto bersama pejabat Panglima Kolinlamil lama dan baru bersama Pejabat Utama dan Kepala Satuan Kerja jajaran Kolinlamil. Rangkaian acara berikutnya adalah acara tradisi Pataka dan serah terima kunci ruang kerja Panglima Kolinlamil dan dilanjutkan pengantaran serta pelepasan Laksda TNI Agus Hariadi beserta Ny. Nana Agus Hariadi meninggalkan Mako Kolinlamil. Dengan penuh haru, prajurit dan PNS Kolinlamil mengantarkan Laksda TNI Agus Hariadi untuk melaksanakan penugasan berikutnya sebagai Panglima Koarmada III.

Melalui jajar prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kolinlamil, Laksda TNI Yayan Sofiyan beserta Ibu Peni Yayan Sofiyan disambut dengan penuh suka cita sebagai pejabat baru Panglima Kolinlamil dan Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil. Seluruh keluarga besar Kolinlamil bertekad penuh untuk mendukung pejabat baru guna mewujudkan tugas-tugas Kolinlamil dapat terlaksana dengan optimal. Selamat bertugas Laksda TNI Yayan Sofiyan, kami siap mendukung. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi
Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara
Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali.

Fram
Dispen Kolinlamil

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.