Kasal Lantik Brigjen TNI (MAR) I Made Wahyu Santoso Sebagai Danpuspomal

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) para Perwira Tinggi (Pati) TNI AL yakni Pangkolinlamil, Danpuspomal, Danpusperbal dan Danpuskopaska TNI AL bertempat di Lapangan M. Silam Kolinlamil.
Rabu, (25/01/2023).

Sertijab para Petinggi TNI AL ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor : Kep/48/I/2023 tanggal 16 Januari 2023 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Pelaksanaan Sertijab Pangkolinlamil, Danpuspomal, Danpusperbal dan Danpuskopaska TNI AL ditandai dengan penandatanganan pakta integritas dan naskah serah terima jabatan disaksikan para Pejabat Utama Mabesal serta Pejabat Kotama TNI AL.

Untuk jabatan Danpuspomal diserahterimakan dari Laksda TNI Edwin, SH M.Han, MH kepada Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso. Sebelum dilantik menjadi Danpuspomal, Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso menjabat sebagai Waaster Panglima TNI. Selanjutnya untuk Laksda TNI Edwin, SH M.Han, MH dipercaya pimpinan untuk menjabat sebagai Danpuspom TNI.

“Peran penting setiap organisasi dalam jajaran TNI Angkatan Laut harus dilaksanakan secara optimal dan berkelanjutan. Untuk itulah, dibutuhkan regenerasi yang tepat dalam menjamin berputarnya roda organisasi agar terus bergerak dan melaju seperti yang kita harapkan,” disampaikan Kasal saat menyampaikan amanat sebagai inspektur upacara sertijab.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.