Wayang Orang Budaya Nusantara, Prajurit Kostrad Nobar di Satuan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Seluruh Satuan Jajaran (Satjar) Kostrad, baik Satjar Divif 1 Kostrad, Satjar Divif 2 dan Satjar Divif 3 Kostrad melaksanakan kegiatan Nonton Bareng (Nobar) Pagelaran wayang orang lakon “Pandawa Boyong” secara Daring yang digelar di satuan masing-masing dan dihadiri oleh seluruh prajurit. Minggu (15/01/2023).

Khusus untuk Markas Divif 1 Kostrad pelaksanaan kegiatan Nobar bertempat di Aula Madiv yang dihadiri oleh Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. didampingi oleh Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan SIanipar, Irdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Firman Yusmono, S.I.P., M.Si dan para Asisten Divif 1 Kostrad.

Pagelaran wayang orang pertama yang diinisiasi oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono tersebut berkolaborasi bersama lintas generasi, para tokoh dan berbagai unsur seperti Laskar Indonesia Pusaka, Paguyuban Wayang Orang Barata serta prajurit TNI dan anggota Polri.

Asisten Personel (Aspers) Kasdivif 1 Kostrad Kol Inf Faisal Amri, S.E., M.I.Pol., menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Nobar “Pandawa Boyong” ini adalah untuk mengajak para prajurit untuk lebih memahami dan melestarikan budaya Nusantara.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.