19 Warga Baru Pramuka SWK Koramil 04 Cengkareng Dikukuhkan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim 0503/JB. Danramil04 Cengkareng Kapten Inf Kurniawan Selaku pembina salah satu Saka dalam Pramuka melakukan pengukuhan 19 orang anggota Baru Pramuka Saka Wira Kartika, pada Minggu 26/02/2023, yang dipimpin langsung oleh Danramil 04/CK.

“19 orang Saka Wira Kartika yang dikukuhkan, terdiri dari 8 orang Putra dan 11 orang Putri yang menjadi warga baru Saka Wira Kartika Koramil04 Cengkareng”, ungkap Danramil.

Kegiatan pengukuhan yang didahului dengan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami), Penyalaan Api Unggun dan Jerit malam yang dilakukan dengan tertib, aman dan lancar bertempat di halaman Koramil 04/CK, dengan diberikan pembekalan materi-materi kepramukaan 5 Krida dan Wawasan Kebangsaan serta Kedisiplinan dan diakhiri dengan Pengukuhan warga baru yang dipimpin langsung oleh Danramil 04/CK melalui upacara penyematan tanda Saka Wira Kartika dan tradisi penyiraman air kembang.

Dalam sambutannya Kapten Inf Kurniawan selaku pembina Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 04 Cengkareng menyampaikan terimakasih kepada kakak senior SWK dan mengucapkan selamat kepada anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika, yang telah mengikuti kegiatan Persami sampai dengan kegiatan selesai.

“Harapan kami kepada adik adik SWK yang baru dikukuhkan agar dapat menerima ilmu dan pengetahuan yang didapat dan terus dikembangkan, serta adik adik sekalian nantinya akan menjadi contoh bagi generasi SWK berikutnya”, Tegas Danramil.

“Perhatikan faktor keamanan setelah kembali dr kegiatan ini, cek perlengkapan dan salam untuk orang tua dirumah, Salam Pramuka !!! “, Tambahnya.

Fram
Pen 04/CK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.