Asah Kemampuan Prajurit, Batalyon Kesehatam 2 Kostrad Laksanakan Latorsarum

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Kesehatan 2/ Divif 2 Kostrad selenggarakan Latihan Perorangan Dasar Umum ( Latorsarum ), yang dilaksanakan di ruang belajar Mayonkes 2 Kostrad, Desa Ngijo Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang . (02/2023).

Dilaksanakannya kegiatan tersebut guna memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan dalam menguasai ilmu medis khususnya ilmu kesehatan lapangan, taktik dan teknik militer umum maupun kecabangan kesehatan.

Adapun materi dalam latorsarum meliputi Navigasi Darat, Niksarpur, Longmalap dan ditambah dengan materi kecabangan terdiri dari menyuntik, Hecting, Katkeslap, Blast Injury.

“Kemampuan individu prajurit Kesehatan 2 Kostrad dapat terjaga dengan baik dan ditingkatkan kualitasnya melalui kegiatan latorsarum karna ilmu kesehatan itu sangatlah penting untuk diri kita dan untuk menunjang saat kita di medan penugasan dimana tehnik dan penanganan kesehatan di medan tugas adalah tanggung jawab kita selaku prajurit kesehtan 2/ Divif 2 Kostrad,” pungkas Danyonkes 2 Kostrad Letnan Kolonel Ckm drg. Agung Siswanto, Sp. KGA

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.