Yonif PR 502 Kostrad Gelar Apel Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad melaksanakan apel gelar Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) di Lapangan 51 Yonif Para Raider 502 Kostrad, Jabung. Jumat (3/02/2023).

Sebagai satuan yang memiliki kemampuan lintas udara, Yonif Para Raider 502 Kostrad kini tergabung dalam satuan yang akan melaksanakan kegiatan PPRC TNI sehingga perlu adanya kesiapan khusus dalam pelaksanaannya.

Kegiatan PPRC TNI ini bertugas untuk melaksanakan tindakan reaksi cepat terhadap berbagai ancaman nyata yang terjadi, dalam rangka menangkal, menindak awal dan menghancurkan kekuatan musuh yang mengancam NKRI, dimana pasukan inti adalah satuan yang memiliki kemampuan terjun, sehingga dapat secepat mungkin menguasai medan operasi dimanapun, kapanpun dan dalam kondisi apapun.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pasi Ops Yonif Para Raider 502 Kostrad Lettu Inf Togi Simanjuntak.

Dalam Apel tersebut seluruh prajurit diperiksa kelengkapan dan persiapannya agar siap setiap saat terkait dengan adanya perkembangan situasi Nasional yang sewaktu-waktu bergerak ke daerah penugasan operasi.

Apel gelar Pasukan PPRC TNI merupakan latihan yang dilaksanakan berdasarkan kontijensi yang memiliki tujuan multi fungsi terhadap sasaran strategis terpilih, diantaranya penguasaan kembali obyek vital nasional seperti kilang minyak dan kawasan industri strategis, pembebasan sandera, penanganan terorisme dan sebagainya.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk melihat kesiapsiagaan, profesionalisme personel dalam menyambut tugas-tugas dan penugasan operasi ke depannya.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.