Babinsa Jatirahayu Sambut Plt. Wali Kota Bekasi Dalam Rangka Wasbang Ke SMA HUTAMA

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bertempat di SMA HUTAMA di Jalan Raya Hankam No.01 RT 003 RW 06 Kel Jatirahayu, Kec. Pondok Melati, Kota Bekasi, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto kembali melaksanakan wawasan kebangsaan dalam rangka untuk membagikan ilmu pengetahuan wawasan kebangsaan kepada para peserta didik. Pada hari Kamis pagi (16/2/2023).

Kehadiran Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di SMA HUTAMA, langsung di sambut oleh pihak sekolah yakni Kepala Yayasan YP.88 HUTAMA Bapak H. Ajum Resmana yang turut di dampingi oleh Serda Yudo Babinsa Jatirahayu Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi.

Dalam kunjungannnya tersebut Plt.Walkot Bekasi di dampingi oleh Bapak Cecep Suherlan (Kadis Kesbangpol Kota Bekasi), Bapak Dedep Kusmayadi (Sekdis Disdik Kota Bekasi), Ibu Heni Setiowati S.T M.Si (Camat Pondok Melati ), Para Kasi Kecamatan Pondok Melati dan Lurah Sekecamatan Pondok Melati.

Adapun wawasan kebangsaan yang dibagikan Tri Adhianto adalah mengenai nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang musti dipertahankan bagi kita sebagai warga Negara yang baik. serta penting bagi para peserta didik untuk dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Menjaga NKRI bukanlah perkara mudah, dibalik itu ada perjuangan tiada henti dan tiada lelah dari para pahlawan, dan juga ada pengorbanan luar biasa dari mereka yang telah gugur di medan perang demi memerdekakan Indonesia. Maka, teruskanlah perjuangan mereka dengan mempertahankan keutuhan NKRI, junjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika, tidak membedakan antar suku, ras, dan agama.”ucap Plt Walkot Bekasi.

Ditempat lain Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Akhmad menambahkan, bahwa selain menjaga persatuan Indonesia, para peserta didik harus bisa turut serta dalam pembangunan dengan terus berinovasi menghasilkan karya-karya yang kreatif.

“Sebagai generasi penerus bangsa, apalagi di era digital sekarang ini, sudah banyak wadah yang bisa kalian manfaatkan untuk membuahkan ide-ide kreatif lalu berinovasi untuk pembangunan Negara ke depannya,” tambah Mayor Akhmad.

Terlihat dilokasi rangkaikan kegiatan wasbang tersebut turut di ramiakan dengan acara kuis oleh Plt Walkot Bekasi, dimana siswa/i yang dapat menjawab pertanyaan dari Tri Adhianto, kemudian diberikan reward yang bermanfaat bagi para peserta didik dan terakhir ditutup dengan bercengkrama dan sesi foto bersama antara Tri Adhianto dengan siswa dan siswi.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.