Bakti Sosial Pembagian Sembako dan Pengobatan Umum Dalam Rangka HUT Ke-62 Kostrad Tahun 2023

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-62 Kostrad Tahun 2023, Kostrad menggelar beberapa kegiatan diantaranya bakti sosial pembakian Sembako dan pengobatan umum yang dilaksanakan di Markas Ajen Kostrad, Tanah Kusir. Jakarta. Senin (27/2/2023).

Dalam kegiatan ini, Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. yang diwakili oleh Asisten Teritorial (Aster) Kaskostrad Brigjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P., didampingi Kepala Kesehatan Kostrad Kolonel Ckm dr. Robert Simanjuntak, M.A.R.S., memimpin pelaksanaan bakti sosial pembakian sembako dan pengobatan umum.

Rangkaian kegiatan tersebut berupa pembagian Sembako sebanyak 500 paket, pengobatan massal kepada 720 orang, pengobatan umum kepada 612 orang dan pemberian vaksin boster untuk 108 orang.

Dalam sambutan Pangkostrad yang dibacakan Aster Kaskostrad Brigjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P., mengatakan bahwa acara bakti sosial Pembagian Sembako dan Pengobatan Umum ini juga merupakan salah satu wujud nyata kepedulian dan perhatian Kostrad bekerjasama dengan Walubi untuk membantu meringankan kesulitan warga masyarakat.

“Kepada semua pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung agar memaknai kegiatan ini sebagai perwujudan ibadah dan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena sudah diberi kekuatan dan kemampuan lebih dari saudara-saudara kita yang lain, kita mampu melakukan ini,” kata Pangkostrad.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini saya ingin menghimbau dan mengajak kepada seluruh komponen masyarakat, marilah kita apresiasi kegiatan-kegiatan sosial seperti ini,” tambah Pangkostrad.

“Kegiatan ini sejalan dengan tema Hari Ulang Tahun ke-62 Kostrad, yaitu : “Disiplin, Militan, Profesional dan Dicintai Rakyat”, maka dengan adanya kegiatan ini, diharapkan keberadaan satuan Kostrad dapat memberikan kontribusi positif di masyarakat, semakin di kenal dan semakin dicintai rakyat,” pungkas Pangkostrad.

Melalui acara bakti sosial ini, Pangkostrad mengajak masyarakat yang hadir agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Kepada panitia penyelenggara, laksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab, berikanlah pelayanan yang terbaik dengan dilandasi ketulusan dan perhatian yang maksimal.

Diakhir sambutannya, Pangkostrad mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan segenap pihak termasuk aparat teritorial setempat, atas segala upaya yang telah dilaksanakan sehingga acara ini dapat berlangsung dengan tertib, aman dan lancar serta meninggalkan kesan positif di hati warga masyarakat.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.