Tradisi Satuan Mengantar Purna Tugas Kolonel Inf Andrian Siregar, S.I.P., M.Han. Sebagai Danbrigif MR 6 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Tradisi pelepasan pejabat lama Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Kolonel Inf Andrian Siregar, S.I.P., M.Han. dilaksanakan di Mabrigif Mekanis Raider 6 Kostrad dengan tujuan untuk mengantar pejabat tersebut dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di tempat dinas yang baru. Sukoharjo. Jawa Tengah. Sabtu, (25/2/2023).

Telah diketahui bersama, penyerahan jabatan Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad sebelumnya sudah dilaksanakan di Madivif 2 Kostrad yang dipimpin oleh Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han).

Kegiatan tradisi ini diawali dengan taklimat akhir, pemasangan foto di tempat yang sudah disiapkan, pemberian cindera mata, penciuman Dhuaja Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, pengalungan kain selendang tenun dan pemberian buket bunga untuk ibu, penulisan kesan dan pesan, dilanjutkan menerima tradisi pedang pora, melintasi lorong prajurit dengan diiringi lagu Mars Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad serta menerima Jajar Kehormatan dari Dinas Keamanan dan meninggalkan Mabrigif Mekanis Raider 6 Kostrad.

“Saya sampaikan rasa bangga dan salut kepada seluruh prajurit dengan penuh loyalitas dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada satuan Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad,” ucapnya.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.