Berikan Rasa Aman, Babinsa Koramil 04/Cengkareng Bantu Amankan Harlah Satu Abad NU

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim 0503/JB. Dibantu oleh Babinsa dan Binmas Kelurahan Rawa Buaya dan Puluhan Anggota Banser NU, dalam acara Peringatan Harlah 1 Abad NU yang bertema ” Senantiasa Menjadi Pencerah bagi Bangsa, Negara dan Menjadi Kekuatan Umat ” yang diselenggarakan oleh Majelis Dzikir Nurul Hidayah yang dilaksanakan di Lapangan Bulu Tangkis, Jl. Pulo Nangka I Rt. 014 RW. 02 Kel. Rawa Buaya Kec. Cengkareng Kota, Jakarta Barat, Selasa (31/01/2023) Malam.

Momentum Satu abad NU ini menjadi ajang introspeksi diri. Sejauh mana kita mampu mempertahankan kebangkitan nila-nilai ulama. Dalam pelaksanaan Kegiatan Ini dihadiri oleh Danramil – 04/CK, Kapten Inf Kurniawan, H. Ahmad Ruslan ( Komisi A DPRD DKI) KH. Agus salim ( Ketua PCNU Jakbar ), KH. Zuhri Yakub ( Penceramah), KH. Muhammad Ali, Ustad Uwais Al Qorni ( Penceramah ), Ustad Sumarna ( Qory ), Ust. Ahmad Yani ( Ketua Musollah Nurusadah ), Bpk. Ahmad Faqih M.si. ( Camat Cengkareng ), Kompol Ardie Demastiyo ( Kapolsek Cengkareng), Lurah Rawa Buaya Bpk Safwan Busti, S.AP, Sertu Rital Babinsa Kel. Rawa Buaya, Aiptu Suhartopo Binmas Kel. Rawa Buaya, Bripka Aris Bimas Kel. Duri Kosambi, Bpk. Joko Supriyanto ( Pembina MDNH), Bpk. Suntama (Ketua RW.02 Kel. Rawa Buaya), Bpk. Iin Topandi ( FKDM Kel. Rawa Buaya), dan Majelis Dzikir Nurul Hidayah.

Momentum ini sebagai penanda bahwa keberadaan NU dalam kehidupan bermasyarakat sudah 1 abad. Dimana selama ini NU terus mengayomi masyarakat dan membawa misi Rahmatan lil ‘Alamin.

“Semoga kehadiran NU bisa menjadi ikhtiar untuk berbuat baik, melestarikan apa yang menjadi komitmen NU Dan mudah-mudahan Allah ridho kepada kita, semua” tandas Babinsa.

Sementara itu, Serma Andi R dan Sertu Rital Babinsa Kel. Rawa Buaya Koramil 04/CK, menyampaikan pengamanan Peringatan Satu abad NU dilakukan untuk memberikan rasa aman selama dalam pelaksanaanya walaupun diikuti oleh ratusan orang, Alhamdulilah Peringatan Satu Abad NU ini berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Serma Andi R dan Sertu Rital selalu berharap, semoga ke depan NU selalu konsisten dalam menebarkan toleransi, kesejukan dan keharmonisan dalam kemajemukan kehidupan masyarakat,” pungkasnya.

Fram
Pen04/CK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.