Bersama Rakyat TNI Kuat, Prajurit Kostrad Bakti Sosial Bersama Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satuan Kikav 8/KSC/2 Kostrad bersama masyarakat dan mahasiswa KKN Unisma melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan jalan menuju situs makam leluhur yang berada di Dusun Pohkecik, Desa Sukolilo, Kec Wajak.

Kekompakan antara TNI, warga masyarakat Pohkecik dan Mahasiswa KKN Unisma adalah bentuk salah satu wujud kebersamaan dalam memelihara lingkungan desa. Kegiatan ini merupakan upaya melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia.

Selain itu kita juga saling menghormati nilai nilai leluhur pendahulu yang sudah berjuang dalam pembuatan desa tersebut, diceritakan oleh Kepada Desa Sukolilo Bapak Joni. “Makam leluhur yang ada di desa pohkecik ini adalah orang yang sangat dihormati di Desa Sukolilo karena beliau “babat alas” bahu membahu untuk membangun desa ini sehingga desa ini menjadi Desa percontohan di Kecamatan Wajak”.

Disamping melaksanakan Karya Bakti kegiatan ini sangat positif karena juga mengandung unsur menghormati jasa jasa pendahulu yang sudah berjuang dalam pembangunan desa setempat.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.