Macan Kumbang Siap Gerak Antisipasi Gangguan Keamanan, Danyonif R 515 Kostrad Cek Perlengkapan Prajurit

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Yonif Raider 515 Kostrad Letkol Inf Aditya Wira Respati memimpin apel gelar pasukan dan pengecekan perlengkapan protap ransel hubungan batalyon tanpa terkecuali yang bertempat di Lapangan 500 Mayonif Raider 515 Kostrad Kec. Tanggul, Kab. Jember. Jumat (03/02/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mengecek isi dalam Ransel dengan Protap (Prosedur tetap) bekal selama tiga hari sesuai ketentuan. Hal tersebut dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi kontijensi diwilayah Jember khusunya Kec. Tanggul maupun dalam tugas operasi.

Selanjutnya, setelah isi ransel digelar oleh masing masing prajurit dilanjutkan pemeriksaan oleh Danyonif Raider 515 Kostrad Letkol Inf Aditya Wira Respati dengan mengecek sampai sejauh mana kesiapan para ksatria Macan Kumbang Kostrad.

Adapun Protap isi ransel yang terdiri dari 1 Buah Ponco, 1 buah Matras, 1 Stel Pakaian PDL, Pakaian Dalam 1 Set, Topi Rimba, Alat Pembersih ( Alat Mandi dan alat pembersih Senjata ), Peralatan makan 1 Set ( Misting dan Sendok garpu ), 1 Stel Sepatu PDL, 1 Buah Handuk, Beras 1,5 Kg, Mie Instan 6 Buah dan Sarden 3 Kaleng.

Letkol Inf Aditya Wira Respati saat mengabil apel gelar perlengkapan mengatakan, bahwa tidak hanya mengecek isi dalam ransel saja, bilamana Ksatria Macan Kumbang sewaktu waktu dibutuhkan secara tiba-tiba semua anggota siap bergerak untuk melaksanakan tugas dan tidak perlu lagi mencari perlengkapan yang di butuhkan, pungkasnya.

Setelah apel gelar pasukan dan perlengkapan protap ransel, kegiatan dilanjut dengan Jam Komandan. Dalam hal ini Komandan berpesan untuk “menghindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun yang dapat mengakibatkan tidak dapatnya kesejahteraan,” ucap Danyon.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.