Danbrigif Raider 9 Kostrad Letkol Inf M. Fuad Suparlin, S.I.P., M.Tr Han Kunjungan Kerja di Yonif Raider 509 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kunjungan Danbrigif Raider 9/DY Kostrad Letkol Inf M. Fuad Suparlin, S.I.P., M.Tr Han didampingi oleh Ibu Ketua Kartika Chandra Kirana Cabang XII Brigif Raider 9 Kostrad, Ny Nenny Fuad Suparlin di Mayonif Raider 509 Kostrad, Kec. Sumber Sari, Kab. Jember. Senin (30/01/2023).

Rangkaian kegiatan Danbrigif Raider 9/DY Kostrad beserta rombongan setelah tiba di Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad dilanjutkan menerima laporan dari Danyonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad, pengalungan bunga, pemberian hand bouqet dan menerima jajar kehormatan serta Salam selamat datang dari Perwira Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad.

Setelah itu Danbrigif R 9/DY beserta rombongan melaksanakan penanaman pohon dan dilanjutkan melaksanakan foto bersama. Setelah melewati lorong prajurit, Danbrigif R 9/DY beserta rombongan menerima paparan laporan satuan dan tanya jawab, dilanjutkan menuju gedung serba guna untuk melaksanakan pengarahan kepada seluruh prajurit dan anggota Persit Yonif Raider 509 Kostrad.

Dalam pengarahannya, Danbrigif R 9/DY Kostrad Letkol Inf M. Fuad Suparlin, S.I.P., M.Tr Han menyampaikan agar mengutamakan dan meningkatkan ketaatan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu terhindar dari pelanggaran, kemudian beliau mengingatkan bahwa jati diri kita sebagai prajurit Kostrad khususnya dalam melakukan pembinaan fisik, minimal terpenuhi nilai Garjas, mengenai tanggung jawab bahwa bekerja dengan tugas pokok dan tanggung jawab jangan menunda setiap kegiatan.

Lanjut Danbrigif R 9/DY Kostrad, agar selalu disiplin sebagai prajurit karena yang membedakan kita dengan sipil adalah Militansi yang kita miliki, untuk tempat yang kita tinggali selalu dijaga kebersihannya baik luar maupun dalam serta pada diri kita sendiri, kemudian beliau menekankan bahwa menjauhi judi online, Gosip, perselingkuhan keluar malam tanpa ijin dan penyalahgunaan medsos.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.