Cepat Tepat Sasaran, Kemampuan Tembak Reaksi Prajurit Bajra Yudha

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka mendukung tugas pokok kedepan, Prajurit Bajra Yudha wajib memiliki kemampuan tempur yang baik, salah satunya kemampuan menembak reaksi. Kegiatan menembak reaksi tersebut ditujukan untuk menajamkan naluri tempur serta mengasah kemampuan menembak dengan dihadapkan berbagai rintangan, agar dapat siap menembak dengan tepat bagaimanapun situasi yang dihadapi. Selasa (31/01/2023).

Kegiatan tersebut merupakan tingkat lanjutan dari menembak tepat yang biasa dilaksanakan Prajurit. Baik dalam menembak senjata laras panjang maupun Pistol, seluruh Prajurit wajib menguasainya sampai tingkatan mahir, agar dapat siap dan percaya diri saat berada di medan pertempuran.

“Latihan ini dilaksanakan tiap minggunya rutin secara bertahap dengan berbagai rintangan dan hambatan yang diberikan dikaitkan dengan tugas pokok kedepan. Harapannya, Prajurit akan selalu siap untuk menghadapi situasi dan kondisi apapun saat diterjunkan di Daerah Operasi,” ujar Danyonif Para Raider 501/BY Letkol Inf Arief Widyanto.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.