Danrem 064/MY Pimpin Serah Terima Dandim 0623/Cilegon

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Cilegon,- Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0623/Cilegon dari pejabat lama Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo kepada Letkol Inf Aryo Priyoutomo Soedojo serta tradisi satuan Korem 064/MY.

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Makodim 0623/Cilegon, Jalan Raya Merak-Tirtayasa Nomor 11, Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Kamis (2/2/2023).

Hadir pada upacara serah terima tersebut, Para Kasi Korem 064/MY, Para Dandim Jajaran Korem 064/MY, Danbrigif 14 Mandala Yuda, Para kabalak Jajaran Korem 064/MY, Dangrup 1 Kopassus, Danyon 320/BP Kostrad, Danlanal Banten, Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi, serta Forkopimda Cilegon.

Prosesi upacara serah terima Dandim 0623/Cilegon itu ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan tongkat komando.

Dalam kesempatannya, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan pada Kamis, 2 Februari 2023 pukul 09.52 WIB, warga Korem 064/MY menerima secara resmi Letkol Inf Aryo Priyoutomo Soedojo beserta keluarga.

“Kami juga melepas secara resmi Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo ke satuan baru yaitu sebagai Kasbrigif Para Raider 18/Trisula/2 Kostrad,” katanya.

Menurut Brigjen TNI Tatang Subarna, pergantian jabatan di dalam suatu organisasi merupakan salah satu upaya untuk memelihara kesinambungan organisasi dalam menghadapi dinamika dan tuntutan tugas yang semakin kompleks.

Sehingga, lanjutnya, terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat mendukung jalannya roda organisasi.

“Selamat bergabung dan bertugas Letkol Inf Aryo Priyoutomo beserta istri yang mendapatkan kepercayaan dan kehormatan sebagai Dandim. Saya berharap Letkol ainf Aryo segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru,” harapnya.

Lebih lanjut, Danrem 064/MY mengungkapkan tradisi satuan yang dilaksanakan adalah momentum awal kesiapan dalam melaksanakan tugas.

“Ini tentunya adalah momentum awal kesiapan saudara untuk melaksanakan tugas dan melakukan karya terbaik untuk bangsa, negara dan rakyat tercinta,” pungkasnya.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.