Gelar Karya Pelajar, Disdik Kota Tangerang Luncurkan English Day

Spread the love

Jurnalline.com,- Kota Tangerang Masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan membuka Gelar Karya Pelajar dan sekaligus meluncurkan program English Day. Acara dilaksanakan di Ruang Al-Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Jumat (24/02/23).

“Hari ini kita membuka Gelar Karya Pelajar, dan tadi juga ada penampilan para pelajar mulai dari tari-tari tradisional dan sebagainya. Tadi juga, kita meluncurkan program English Day dan tadi juga ada perwakilan para murid yang berdialog atau podcast bersama Bapak Wali Kota Tangerang,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan, Jamaluddin.

Ia melanjutkan, seluruh sekolah mulai dari SD hingga SMP baik negeri maupun swasta. Selain memfokuskan pada bahasa Inggris, para murid juga akan dilatih untuk keterampilan Teknologi Informasi.

“Nanti akan kami berikan pelatihan-pelatihan dan persiapan yang matang untuk para guru. Selain bahasa Inggris, nanti juga para murid akan kami berikan pelatihan IT. Nanti akan ada coding, media sosial, dan sebagainya. Sehingga, anak-anak nanti ketika sudah lulus sekolah sudah memiliki keterampilan dan keahlian di bidang teknologi informasi dan bahasa Inggris,” lanjutnya.

Perwakilan murid SMPN 1 Kota Tangerang, Nesya Sausan Putri dan Rasya Rachmadi yang berkesempatan untuk melakukan podcast bersama Wali Kota Tangerang mengaku senang dan menjadi pengalaman yang sangat berharga.

“Pastinya senang dan cukup tegang. Tapi, ini kesempatan yang tidak datang setiap harinya. Jadi, cukup bangga juga. Tadi, kami membahas apa momen-momen yang tidaj dilupakan Bapak Wali Kota selama sekolah dan banyak lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Chelsea Vierisya dan Clarinta Princesa Chayara yang berkesempatan menampilkan tari tradisional dari Aceh yaitu Ratoh Jaroe mengatakan mereka bangga dapat tampil di hadapan Wali Kota Tangerang.

“Tadi alhamdulilah lancar dan kami tampil cukup baik juga. Ada rasa bangga juga bisa tampil untuk Wali Kota Tangerang. Kalau dikasih kesempatan lagi untuk tampil di depan Wali Kota Tangerang kami siap,” tutupnya.

( Penulis Trisno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.