Identitas Digital Tersinkronisasi Dengan Dokumen Lain, Dukcapil Sosialisasi di Markas Brigif MR 6 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad bekerja sama dengan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kab. Sukoharjo adakan sosialisasi penerapan identitas kependudukan digital kepada prajurit di Gedung Slamet Riyadi Mabrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Ds. Palur, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo, Jawa Tengah. Senin (30/1/2023).

Dalam Sambutanya, Perwira Seksi Binpers Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Kapten Inf Sutrisno mewakili Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad mengucapkan selamat datang kepada tim dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Sukoharjo, beliau juga mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada prajurit dan keluarga tentang penerapan identitas berbasis digital.

Dalam penyampaianya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang di wakili Bapak Arif Zaini Mursidi HS, S.Kom mengungkapkan Program Aktivasi Identitas Kependudukan Digital adalah program digitalisasi dokumen kependudukan, seperti KTP dan Kartu Keluarga. Di dalam aplikasi tersebut juga telah tersinkronisasi dengan beberapa dokumen dari instansi lain seperti Sertifikat Vaksin Covid-19, NPWP, Kartu Indonesia Sehat dan masih banyak lagi dokumen lain.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.