Kolinlamil Latih Prajuritnya Berbicara Dengan Lugas Di Depan Kamera

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dinas Penerangan Kolinlamil melaksanakan Latihan Fungsi Penerangan pada Triwulan I tahun 2023 sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia prajurit Kolinlamil untuk melaksanakan tugas dan fungsi penerangan. Kali ini, materi pelatihan yang diberikan adalah reportase. Pelatihan diikuti oleh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil perwakilan masing-masing satuan kerja dan dibuka oleh Kadispen Kolinlamil Kolonel Laut (P) M. Yunianto di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (27/2).

Dengan pelatihan ini diharapkan seluruh peserta latihan mempunyai kemampuan dan kepercayaan diri untuk berbicara di depan kamera mengingat saat ini penggunaan media sosial di tengah-tengah masyarakat cukup tinggi. Hal tersebut didasari bahwa setiap prajurit maupun PNS Kolinlamil harus mampu berperan sebagai insan public relation yang merepresentasikan hal-hal positif di satuannya sehingga mendapatkan citra positif dari masyarakat di mana setiap personel Kolinlamil adalah kontributor sekaligus penyampai berita sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya berharap para peserta dapat mengambil manfaat dari pelatihan ini dan pengetahuan yang diperoleh dapat dijadikan sebagai bekal penugasan di masa mendatang. Meneruskan arahan dari Bapak Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan kepada penyelenggara maupun peserta agar melaksanakan kegiatan ini dengan serius dan bersungguh-sungguh. Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme kita.” ujar Kadispen Kolinlamil.

Latihan fungsional Penerangan dilaksanakan setiap Tri Wulan dengan berbagai materi yang disampaikan, kesemuanya tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan profesiolitas prajurit dan PNS Kolinlamil. Kegiatan latihan di lingkungan Kolinlamil merupakan bagian dari pembinaan personel sebagai upaya untuk membangun sumber daya manusia TNI AL yang profesional dan unggul sesuai dengan strategi pertama Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam membangun kekuatan TNI AL.

Fram
Dispen Kolinlamil

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.