Panglima Kolinlamil Hadiri Upacara Sertijab Danpaspampres

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Peni Yayan Sofiyan menghadiri upacara serah terima jabatan Komandan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) yang berlangsung di Lapangan Hitam Mako Paspampres Jl. Tanah Abang II, Jakarta Pusat dengan Inspektur Upacara Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Senin (27/2).

Serah terima jabatan Komandan Paspampres tersebut didasari pada Surat dalam dokumen Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/114/I/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI tertanggal 31 Januari 2023. Jabatan Komandan Paspampres yang awalnya diisi oleh Marsda TNI Wahyu Hidayat diserahkan kepada Brigjen Rafael Granada Baay yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur H Bais TNI. Marsda TNI Wahyu Hidayat selanjutnya akan mengisi jabatan baru, yaitu Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat (Dankopasgat).

Dalam prosesi sertijab tersebut, Brigjen Rafael melakukan penandatanganan Pakta Integritas dan Berita Acara Serah Terima Jabatan. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI. Pada prosesi acara tersebut turut hadir di antaranya Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil, serta pejabat teras Mabes TNI dan Angkatan.

Fram
Dispen Kolinlamil

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.