Lantamal XI Terima Sosialisasi Pemadanan NIK sebagai NPWP dan Pelaporan SPT Tahunan Tahun 2022 oleh KPP Pratama Merauke

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL Lantamal XI – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke menerima Sosialisasi Pemadanan NIK Sebagai NPWP dan Pelaporan SPT Tahunan Tahun 2022 oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Merauke kepada Prajurit Lantamal XI, PNS dan Yonmarhanlan XI bertempat di Gedung Bapra Frans Kaisepo Mako Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Kamis (02/02).

Acara yang dibuka oleh Wadan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Dewa Gede Oka dalam hal ini mewakili Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H tersebut juga dihadiri Pejabat Utama Lantamal XI dan Para Kasatker Lantamal XI.

Kantor Pelayanan Pajak Pratama Merauke menggelar sosialisasi implementasi nomor induk kependudukan (NIK) menjadi nomor pokok wajib pajak (NPWP), bertujuan supaya wajib pajak lebih mudah dalam menjalankan aktivitas perpajakan, petugas dari KPP Pratama Merauke yang hadir mempraktekkan Pemutakhiran Data Mandiri Data Profil Wajib Pajak pada Aplikasi DJP Online dengan sampel data dari Personil Lantamal XI.

Dalam kesempatan tersebut Wadan Lantamal XI menyampaikan, Lantamal XI mendukung penuh program pemerintah untuk mengintegrasikan NIK menjadi NPWP. Hal ini tentu akan mempermudah proses administrasi sehingga prajurit tidak perlu lagi mendaftar NPWP, namun cukup dengan mengaktivasi NIK sebagai NPWP.

“Lantamal XI mengucapkan terimakasih kepada KPP Pratama Merauke yang telah hadir dan kami serahkan proses acara pemadanan NIK menjadi NPWP dan pendampingan pengisian SPPT Tahunan kepada KPP Pratama Merauke, acara ini untuk kepentingan pribadi personel Lantamal XI, ikuti dengan sungguh-sungguh tanyakan jikalau ada yang belum dimengerti” Ungkap Wadan Lantamal XI.

Acara Sosialisasi berlangsung dengan lancar, peserta sangat antusias, dan petugas KPP Pratama Merauke juga sangat membantu dengan memberikan informasi terkait aktifasi NIK dan pelaporan perpajakan dengan jelas dan terperinci.

Fram
Dispen Lantamal XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.