Pembentukan dan Pelatihan Kader Bela Negara Angkatan II TA 2023 di Yonif R 509 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pembentukan dan Pelatihan Kader Bela Negara Angkatan II Tahun 2023 di Mayonif Raider 509 Kostrad, Kec. Sumbersari, Kab. Jember. Minggu (05/02/2023).

Pembentukan dan Pelatihan Kader Bela Negara (KBN) Kabupaten Jember Tahun 2023 Angkatan II dimulai pada Jumat (03/02/2023). Kegiatan itu berlangsung selama tiga hari yang diikuti oleh 241 peserta dan merupakan gelombang kedua dan akan disusul gelombang berikutnya.

“Kegiatan Diklat KBN ini merupakan bagian dari upaya pembangunan terhadap sumber daya manusia yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jember melalui Bakesbangpol Kabupaten Jember,” ungkap Komandan Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Hulisda Melala.

“Semoga kegiatan ini dengan pengetahuan yang didapat, mampu memberikan keteladanan bagi masyarakat di sekitarnya, tambah Letkol Inf Hulisda Melala.

Salah satu peserta atas nama Ibu Amelia Putri Plt Kepala Desa Pace mengucapkan Alhamdulillah selama kami disini dilatih untuk disiplin mulai dari waktu, makan, diajarkan kedisiplinan waktu dan hingga disiplin dalam setiap kegiatan dan wajib kita laksanakan di Instansi kita masing masing serta berterimah kasih kepada pelatih apa yang telah diberikan dan dilatihkan sangat berkesan bagi seluruh peserta.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.